Kesan Pertama : Choral Vlux WaistBag

Detail Waistbag Choral Vlux

Sebenarnya saat ini saya belum perlu untuk membeli waistbag karena memang selama 3 tahun belakangan saya hanya diam di rumah, yang diamnya saya di rumah selama itu tentu karena sebuah alasan.

Tapi karena ada keinginan untuk mencoba keluar ruamah, jadi saya sempat terpikirkan untuk membeli waist bag untuk menunjang penampilan saat bepergian, apalagi saya ada beberapa gawai yang harus selalu di bawa kemanapun.

Saya termasuk orang yang kudet dalam hal memilih model tas yang keren, tapi saya selalu mengutamakan untuk membeli barang dengan melihat ketahanan, fungsi serta harganya.

Jatuhlah pilihan saya ke produk lokal asal bandung yaitu Choral Vlux.

Awalnya produk ini muncul di linimasa facebook saya, karena tertarik dengan desainnya yang menurut saya lumayan keren, maka saya putuskan untuk mencari tahu lebih spesifik melalui ulasan di youtube dan google.

Namun nyatanya nihil.

Saya tidak menemukan satupun blogger ataupun youtuber yang mengulas produk ini, padahal dilihat dari total pembelian produk sudah lumayan banyak.

Itu juga yang menjadi alasan saya menulis ulasannya di blog ini.

Jadi, saya hanya mengandalkan penilaian pembeli dan komentar yang ada di iklan facebook beberapa waktu lalu untuk meyakinkan diri bahwa Choral Vlux adalah pilihan yang tepat.

Saya kemudian melakukan pemesanan melalui Official Choral Shop di Shopee, tidak melalui website resminya untuk mendapatkan potongan ongkos kirim.

Waistbag ini saya beli dengan harga Rp213.000, itupun sudah dapat potongan harga yang awalnya dihargai Rp225.000,. Menurut saya harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mengingat ada banyak kelebihan yang dimiliki.

Proses pengiriman dari Bandung ke Makassar pun tergolong cepat yaitu 2 hari menggunakan jasa pengiriman J&T Express.

Fisik dan Kemasan

Setelah 2 hari menunggu, paket pun tiba dengan selamat.

Dari segi keamanan pengiriman, saya tidak bisa bilang kalau paketnya aman saat di perjalanan, karena sama sekali tanpa perlindungan dus atau pun buble warp. Hanya dikemas dengan plastik khusus buatan Choral, yang penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah.

Kemasan Waistbag Choral Vlux 1 Kemasan Waistbag Choral Vlux

Dan beruntungnya, paket saya sampai dengan aman tanpa lecet sedikitpun.

Awalnya sempat was-was kalau paket rusak di perjalanan, karena tau pengiriman tanpa dus dan buble warp pasti akan lecet walaupun sedikit. Tapi Alhamdulillah aman, ini salah satu nilai plus bagi J&T Express.

Dalam paket pembelian, Choral tidak menyediakan aksesoris tambahan sebagai bonus untuk saat ini, namun melihat ulasan pembeli yang sudah lebih dulu punya, harusnya pembeli dapat aksesoris seperti stiker. Tapi saya sendiri tidak begitu tertarik, jadi tidak masalah walaupun tanpa bonus.

Kesan Pertama dan Detail Produk

Setelah melihat waistbag dari Choral ini secara langsung, saya bisa bilang kalau waistbag ini keren. Ukurannya tidak begitu besar dan tidak juga terlalu kecil untuk ukuran tubuh saya yang kurus ini.

Bahan yang digunakan juga bagus, dengan bahan utama Bimo 1682D yang tentunya tahan air.

Di bagian depan terdapat stiker kain (emblem) berukuran kecil yang menambah kesan minimalis.

Karena tahan air, waistbag ini juga menggunakan Zipper Waterproof, jadi ada semacam pelapis diluar Res untuk menahan masuknya air. Sedangkan di bagian kepala resleting berbahan karet dan plastik.

Di sebelah kiri disediakan port USB untuk keperluan charging menggunakan powerbank. Sedangkan di sebelah kanan tersedia lubang headset untuk keperluan dengar musik.

Lubang Port Usb Choral VluxLubang Headset Choral Vlux

Dibagian belakang juga tersedia satu saku tambahan yang bisa dibuka secara vertikal dengan zipper anti air. Tapi menurut saya saku ini hanya bisa di fungsikan untuk menyimpan berkas atau uang kertas saja, karena lubang saku yang terlalu sempit.

Sulit memasukkan banyak barang melalui saku belakang jika isi saku utama sudah penuh, karena ruangnya sudah terhimpit isi dari saku utama.

Tampak Belakang Waistabag Choral VluxTampak Saku Belakang Waistabag Choral Vlux

Bagian dalam menggunakan material Torin 210D Urex berwana merah yang bisa dibilang punya kualitas yang baik dengan sentuhan garis hitam. Terdapat juga tiga saku multi fungsi dan gantungan kunci.

Waistbag ini bisa menampung lumayan banyak barang kecil seperti Smartphone, dompet, powerbank, headset, kunci, buku catatan kecil, masker, dan jam tangan secara bersamaan.

Bahkan Al-Qur'an ukuran A6 bisa masuk bersamaan dengan smartphone dan dompet. Jadi cukup luas untuk ukuran waistabag yang minimalis ini.

Lebih detailnya akan saya tampilkan beberapa foto dari berbagai sudut waistbag di bawah ini.

Waistabag Choral Vlux 1Waistabag Choral Vlux 2Waistabag Choral Vlux 3Waistabag Choral Vlux 4Waistabag Choral Vlux 5Waistabag Choral Vlux 6Waistabag Choral Vlux 7Waistabag Choral Vlux 8Waistabag Choral Vlux 9

Pengalaman Penggunaan

Waistbag ini sudah saya pakai kurang lebih satu minggu, dan saya merasa nyaman dengan ukurannya yang pas.

Saya pun sangat terbantu dengan adanya lubang headset, karena bisa dengan mudah mendengar musik dengan HP yang tersimpan nyaman di dalam waistbag. Namun saya sedikit dibuat kerepotan jika ingin melepas headset dari waistbag karena headset yang saya gunakan memiliki jack berbentuk L yang tidak bisa ditarik keluar dengan mudah.

Begitupun dengan hadirnya port USB. bagi kamu yang suka membawa powerbank saat bepergian tidak perlu ribet lagi mengeluarkan powerbank dari waistbagnya, cukup hanya melakukan charging melalui port USB yang tersedia.

Saya sendiri tidak termasuk orang yang suka bawa powerbank kemana pun, karena sebelum keluar rumah, baterai selalu terisi penuh.

Tali atau Strapnya juga bisa di atur sesuka hati, kalau merasa terlalu longgar, bisa di tarik untuk mempersempit ukurannya agar terasa pas di badan.

Ini beberapa foto yang saya ambil saat memakai WaistBag Choral Vlux ini.

Coba Choral Vlux Waistbag 1 Coba Choral Vlux Waistbag 2 Coba Choral Vlux Waistbag 3
Coba Choral Vlux Waistbag 4
Coba Choral Vlux Waistbag 5 Coba Choral Vlux Waistbag 6
Choral Vlux WaistBag
4.3
  • Desain    (4)
  • Fitur    (4)
  • Kualitas (4.5)
  • Harga    (4)

Kesimpulan

Sejauh ini, saya merasa cukup puas dengan waistbag ini. Dari segi ketahanan pun cukup menjanjikan, tapi entahlah sampai kapan waistbag ini akan bertahan.

Mungkin jika digunakan dengan baik, waistbag ini bisa bertahan cukup lama, kita lihat saja.

Kalau di tanya apakah waisbag ini rekomended untuk di beli, maka jawaban saya Iya.